Sunday 15 April 2012

Masih tahukah kalian tentang tujuh keajaiban dunia?.
Baru-baru ini telah diumumkan Tujuh Keajaiban Dunia terbaru setelah dilakukan pemilihan melalui survei global dari seluruh dunia, dimana seratus juta suara akhirnya terkumpul dari internet, telepon, dan SMS. Survei ini diluncurkan pada bulan januari lalu oleh sebuah yayasan di Swiss. Serta diumumkan di Lisbon, Portugal, pada 07-07-07 alias 7 Juli 2007.
KeTujuh Keajaiban Dunia yang terbaru tersebut adalah:

1.Tembok Besar Cina, yang merupakan satu-satunya monumen yang terlihat dari angkasa luar. merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia. kira-kira panjangnya itu sekitar 6.400 kilometer! ckckck. dengan tinggi 8 meter.

2. Petra, Suatu kota kuno di Yordania. Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti 'Batu'. Petra merupakan simbol teknik dan perlindungan.

3. Patung Yesus Sang Juru Selamat di Rio de Janeiro, Brazil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 meter di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota. Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

4. Machu Picchu di Peru. adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca Pra-Colombus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70km barat laut Cusco.

5. Chichen di Meksiko. adalah suatu Situs Peradaban suku maya di Meksiko pada abad 800 SM. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko). Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulca, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.


6. Colosseum di Roma, yang merupakan simbol penderitaan dan keceriaan. adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa gedung pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut Amphitheatre atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Tujuh Keajaiba Dunia Pertengahan dan Tujuh Keajaiban Modern. Situs ini terletak di ibukota negara Italia, Roma, yang didirikan oleh Raja Vepasian pada masa Kekaisaran Romawi dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi yang pernah dibangun.

7. Taj Mahal di India. adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.


aduuh tapi ada yang bikin gua sedih... hiks :( kenapa yaa ko candi borobudur itu dihapus dari 7 keajaiban dunia yang baru ini. padahal itu kan sejarahnya panjaang banget. sebenarnya kalo gua boleh usul candi borobudur itu tetap dipertahankan. dan mungkin salah satu tempat bersejarah di indonesia yang lain juga bisa masuk 7 keajaiban dunia itu... contohnya adalah Pulau Komodo.

No comments:

Post a Comment