Wednesday 31 December 2014

Pesawat Air Asia QZ 8501 Ditemukan

Pesawat Air Asia QZ 8501 Ditemukan – Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari atas hilangnya pesawat Air Asia QZ 8501, Basarnas telah berhasil menemukan serpihan-serpihan pesawat Air Asia QZ 8501. Berita telah ditemukannya pesawat Air Asia QZ 8501 membuat para sanak saudara dan keluarga penumpang yang selama ini menunggu informasi atas hilang pesawat Air Aisa QZ 8501 menangis histeris mendengar berita telah ditemukannya pesawat Air Asia dan juga enam jezahan penumpang pesawat Air Aisa QZ 8501. Suasana duka pun meliputi posko crisis center yang berada di bandara Juanda Surabaya.
Pesawat-Air-Asia-QZ-8501-Ditemukan
Basarnas telah menemukan serpihan-serpihan bangkai pesawat Air Asia QZ 8501 dan juga ditemukan 6 jenazah di sekitar perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Basarnas telah memastika bahwa serpihan-serpihan yang ditemukan adalah puing-puing yang berasal dari pesawat Air Aisa QZ 8501 yang hilang pada hari Minggu 28 Desember 2014.Pesawat Air Asia QZ 8501 Ditemukan
Keberadaan serpihan-serpihan puing pesawat Air Asia ditemukan sejauh 10 kilometer dari koordinat hilangnya pesawat Air Asia. Informasi ini berawal dari informasi dari seoranag nelayan yang mengaku mendengar suara dentuman keras dan juga asap putih yang mengepul dan juga informasi dari warga yang mengaku melihat sebuah pesawat yang berwarnamerah dan putih mendarat rendah. Informasi itu kemudian langsung ditindak lanjuti oleh Basarnas dengan melakukan penyisiran di sekitar perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.
Kepala Basarnas Marsda TNI F Henry Bambang Soelistyo menyatakan telah ditemukan serpihan-serpihan pesawat yaitu berupa pintu emergency,  koper dan juga ditemukan sebanyak 6 jenazah yang mengapung diperairan sebelah selatan Pulau Kalimantan. Dan evakuasipun langsung dilakukan oleh Basarnas dengan mengerahkan seluruh armada ke lokasi penemuan serpihan pesawat Air Asia ditemukan dan juga enamn jenazah yang terlihat di perairan.
Pesawat Air Asia QZ 8501 Ditemukan -Selain itu Basarnas juga mengirimkan pasukan untuk menyelami dasar laut yang memiliki kedalaman 25 hingga 30 meter tersebut. Dan sekarang enam jenazah penumpang pesawat Air Asia sudah diangkat dan diamankan di KRI Bung Tomo dan diharapkan hingga sampai besok pagi seluruh penumpang pesawat Air Aisa QZ 8501 dapat ditemukan seluruhnya. Dan hingga pukul 16.30 sore ini telah ditemukan sebanyak 8 jenazah dengan kondisi yang sangat mengenaskan bahkan ada juga jenazah yang masih berpegangan tangan.

No comments:

Post a Comment